Pages

ACER LIQUID Z320, SEMPURNA DENGAN KIDS CENTER

Bicara smartphone memang tak ada matinya. Benda mungil ini selalu punya tempat di hati masyarakat, khususnya di Indonesia. Bagaimana tidak, di zaman yang modern ini, peran smartphone sangat membantu berbagai macam aktivitas kita, baik itu di dalam maupun luar ruangan. Tak pelak, dengan peran yang sangat membantu sekali tersebut, berbagai kalangan memanfaatkan smartphone guna menunjang aktivitasnya. Itu berarti tidak hanya orang dewasa saja yang memanfaatkan smartphone, anak kecil pun sudah mulai memainkannya. Bicara orang dewasa, memang dalam usia tersebut sudah memiliki kematangan dalam hal bersikap dan bersifat. Artinya, mampu memanfaatkan smartphone miliknya secara baik, benar, dan secukupnya. Namun, hal tersebut tidaklah sama bila kita berbicara penggunaan smartphone oleh anak kecil. Anak kecil dalam pemakaian smartphone cenderung didasari atas rasa penasaran. Dengan rasa penasaran tersebut, biasanya anak kecil akan mencoba suatu hal yang sifatnya bebas. Penasaran dan bebas adalah dua faktor yang akan membuat orang dewasa sulit untuk mengawasi anak kecil, khususnya dalam pemakaian smartphone.

Tapi, jangan langsung takut untuk memberi anak kecil sebuah smartphone. Karena masih banyak orang-orang hebat di dunia ini yang membuat smartphone dengan rasa kepedulian begitu besar terhadap anak kecil. Berbicara soal smartphone dan anak kecil, maka ada satu nama vendor yang peduli akan hal itu. Adalah Acer, vendor yang mau memperhatikan pemakaian smartphone oleh anak kecil. Acer terus berusaha melakukan inovasi-inovasi terbaru, dan tentu saja bermanfaat untuk orang banyak. Hingga akhirnya, kepedulian Acer terhadap anak kecil yang seperti sudah kita ketahui bersama, yaitu telah menggunakan smartphone, berbuah manis. Acer Liquid Z320 adalah jawaban atas berbagai persoalan yang sebelumnya timbul tentang penggunaan smartphone oleh anak kecil.

Tak kenal maka tak sayang, maka sebaiknya kita pun harus mengenal terlebih dahulu Acer Liquid Z320.

Kenyamanan di Layar
Kenyamanan di Layar (sumber: www.acerid.com)
Hal pertama yang harus kita ketahui semua, bahwa Acer Liquid Z320 memberikan layar yang nyaman untuk penggunanya. Dengan layar yang nyaman tersebut, sudah tentu membuat siapa saja yang menggunakannya menjadi betah.

Layar
4.5 inch, FWVGA (854 x 480)
IPS wide view angle

Internet dan Performa Multi-tasking Jawara
Internet dan Performa Multi-tasking Jawara (sumber: www.acerid.com)
Kini, anda tak perlu ragu lagi untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus. Karena Acer Liquid Z320 mampu untuk melayaninya dengan baik

Bagaimana dengan internetnya? Sekali lagi, tak perlu khawatir. Karena Acer Liquid Z320 mampu memenuhi kecepatan internet yang anda butuhkan.

Prosesor
  Quad core 1.1GHz, Qualcomm
  MSM 8209
Memori
  1GB
Internal Storage
  8GB
Jaringan
·    3G:
·    HSPA/WCDMA: 850MHz / 900MHz / 1900MHz / 2100MHz
·    GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900MHz
·    3G up to 42Mbps

Kualitas Suara Terbaik
Kualitas Suara Terbaik (sumber: www.acerid.com)
Mau mendengarkan musik dengan kualitas suara yang terbaik? Maka jawabannya adalah Acer Liquid Z320. Anda akan disuguhkan suara yang teramat jernih.

(sumber: www.acerid.com)
Jangan lupakan juga, bila bermain game di smartphone rasanya tidak seru tanpa kehadiran suara yang sangat memadai. Dan dengan hadirnya Acer Liquid Z320, maka memainkan game menjadi lebih berkesan.

Fitur Spesial
DTS Studio Sound™

Kamera Depan dan Belakang Bagus
Kamera Depan dan Belakang Bagus (sumber: www.acerid.com)
Bagi yang suka foto-foto, maka memilih Acer Liquid Z320 sebagai pilihan utama tak butuh waktu lama. Dengan menghadirkan kamera depan serta belakang merupakan hal terbaik yang harus dimiliki oleh smartphone.

Kamera Utama
5 MP auto focus with LED flash light
Kamera Depan
2 MP fixed focus

Lima hal di atas merupakan awalan kita dalam mengenal Acer Liquid Z320. Sejatinya, masih banyak hal-hal yang juga tak kalah menarik untuk dijelaskan satu per satu dari Acer Liquid Z320. Tapi, dengan melihat tabel spesifikasi di bawah ini, semoga gambaran anda soal Acer Liquid Z320 terus bertambah. Jadi, sebelum masuk lebih jauh, ada baiknya menyimak tabel berikut ini.

Konektivitas
·          WiFi 802.11 b/g/n
·          Bluetooth 4.0 EDR
·          GPS/AGPS
·          Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
Sensor
Light sensor, G sensor, Proximity sensor
SIM
Dual SIM Card
Sistem Operasi
Android 5.1
User Interface
Acer Liquid UI
Hiburan
Youtube
Produktivitas
·          abFiles
·          Acer SnapNote
Utility
Acer Aid Kit, Quick Mode
Fitur Spesial
·          Acer BluelightShield
·          Kids Center
·          Gourmet Mode
Baterai
2000 mAh, replaceable battery
Talk time: up to 11 hours*
Standby time: up to 480 hours*
Dimensi
136 x 66.5 x 9.6 mm
Bobot
142 g with battery

Dan ini adalah hal yang paling ditunggu. Satu hal yang kenapa sejak awal kita membahas soal smartphone dan anak kecil. Poin terpenting yang bersumber dari pemakaian smartphone oleh anak kecil. Bisa dibilang, ini adalah "pemeran utama" dari cerita Acer Liquid Z320. Banyak pertanyaan muncul, soal "pemeran utama" tersebut. Kenapa ia bisa menjadi "pemeran utama" di kisah ini, padahal kalau kita coba tengok ke atas, maka segudang fitur-fitur terbaik ada pada sebuah smartphone yang bernama Acer Liquid Z320. Yang menjadi "pemeran utama" pada cerita Acer Liquid Z320 ini, ada pada bagian fitur spesial, yaitu Kids Center.

Iya, Kids Center-lah yang menjadi alasan kenapa di awal tadi, ada hubungan antara smartphone dengan anak kecil. Fitur yang jarang kita temui di kebanyakan smartphone pada umumnya. Jadi, terasa spesial sekali kehadirannya pada cerita tentang Acer Liquid Z320. Tanpa menunggu lama, berikut adalah penjelasan soal Kids Center.

Apa itu Kids Center?

Kids Center adalah sebuah fitur yang sudah pre-install pada smartphone Acer Liquid Z320. Fitur tersebut mampu membatasi aplikasi yang digunakan oleh anak. Kids Center juga dilengkapi dengan parental control, dimana fungsinya adalah untuk memantau aktivitas anak pada smartphone Acer Liquid Z320, termasuk mengatur keamanan pemakaian smartphone Acer Liquid Z320 guna mencegah anak dari penggunaan aplikasi maupun internet yang tidak sesuai dengan usianya.

Bagaimana cara menggunakan Kids Center?
Penggunaan Kids Center (sumber: Facebook Acer Indonesia)
Fitur ini memang dirancang untuk anak kecil. Jadi, kemudahan akses adalah prioritas utama yang ditampilkan oleh fitur Kids Center. Cukup dengan klik aplikasi Kids Center di smartphone Acer Liquid Z320, kemudian pilih bahasa yang ingin digunakan, lalu sentuh tombol 'berikutnya', dan Kids Center telah siap digunakan.

Apa saja yang ada di dalam Kids Center?
Yang ada di dalam Kids Center (sumber: Kids Center Video)
Bila ada yang bertanya seperti di atas, maka jawabannya sederhana sekali, yaitu banyak. Iya, fitur Kids Center memang dipenuhi oleh beragam layanan yang dikhususkan untuk anak kecil. Di dalamnya, ada permainan yang memang telah direkomendasikan untuk anak kecil. Tak ketinggalan pula, ada beragam channel video yang cocok bila ditonton oleh anak kecil, dan beragam channel video tersebut terus bertambah tiap harinya. Terlebih lagi, didalam video tidak hanya ada unsur hiburan saja, melainkan juga ada edukasinya. Dan sekali lagi, karena ini dibuat untuk anak kecil, maka akses untuk memainkan permainan atau menonton video yang telah direkomendasikan, akan dibuat semudah mungkin serta dengan tampilan yang unik.

Selain bisa memainkan permainan dan menonton video yang telah direkomendasikan sebelumnya, ternyata ada lagi yang mampu membuat hari-hari anak menjadi lebih berwarna. Kids Center menyediakan layanan yang bernama coloring pages. Di coloring pages, kita dapat menemukan banyak gambar lucu yang siap untuk diwarnai oleh anak.

Coloring pages (sumber: Kids Center Video)
Tak berhenti di coloring pages, masih ada fitur lain pada Kids Center. Di dalam Kids Center, sang anak bisa membaca bacaan yang menarik, menghibur, serta ada nilai pendidikan. Bacaan-bacaan tersebut amatlah berguna bagi tumbuh kembang sang anak.

Bacaan menarik (sumber: Kids Center Video)
Asyik membaca, sang anak pun bisa melanjutkan aktivitasnya dengan berseluncur ke berbagai situs web yang telah disediakan serta direkomendasikan pada Kids Center. Tanpa perlu cemas lagi, karena aman dan kenyamanan adalah dua hal yang selalu disajikan oleh Kids Center sedari awal.

Situs web aman dan nyaman (sumber: Kids Center Video)
Juga bila sang anak gemar memotret, maka Kids Center selalu mampu untuk memenuhinya. Di dalam Kids Center tersebut, sang anak bisa memotret ditambah dengan bingkai foto yang lucu-lucu. Setelah terfoto, maka sang anak pun tak perlu repot untuk mencari fotonya, karena galeri hasil foto dari kamera Kids Center terpisah dengan galeri utama smartphone Acer Liquid Z320.

Memotret di Kids Center (sumber: www.acerid.com)
Dan yang tak kalah penting, Kids Center menyediakan yang namanya safe environment, dengan tujuan agar sang anak tidak keluar dari fitur Kids Center. Jadi, bila memang tidak ada orang dewasa yang mengawasi, maka sang anak tetaplah terjaga dari aplikasi atau pemakaian internet yang tidak sesuai usianya. Berkat siapa? Kids Center.

Safe environment (sumber: Kids Center Video)

Itulah sang "pemeran utama" pada cerita Acer Liquid Z320. Kids Center bersama Acer Liquid Z320 memang merupakan pasangan yang pas dalam mengajarkan kepada anak kecil tentang penggunaan smartphone yang baik dan benar. Dengan kehadiran Kids Center di Acer Liquid Z320, maka peran orang dewasa khususnya orang tua yang telah memiliki anak atau keponakan, bisa terbantu dalam memantau aktivitas sang anak maupun keponakannya pada smartphone. Inovasi ini adalah salah satu hal yang sangat dibutuhkan pada smartphone. Jadi, semoga kedepannya banyak lagi smartphone yang tidak hanya pintar, tapi juga baik. Dalam artian, bahwa smartphone tersebut mampu melindungi sekaligus mengajarkan pada anak kecil tentang tata cara pemakaian smartphone yang baik dan benar. Khusus untuk Acer, ini adalah sebuah awalan yang sangat baik, guna menciptakan generasi emas di masa yang akan datang. Semoga di masa yang akan datang, Acer terus memberikan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi orang banyak.

Terakhir, Acer Liquid Z320 adalah smartphone yang tak cuma pintar, tapi juga baik. Jadi, Acer Liquid Z320, sempurna dengan Kids Center.

http://www.acerid.com/z320blogcompetition/

Fariz Anshar

Perkenalkan, saya Fariz Anshar. Pria yang mencintai sepakbola dan penggemar sejati Manchester United. Dan Lenga Indonesia merupakan cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya yang lain, yaitu menulis. Terima kasih sudah berkunjung.

5 komentar:

  1. Artikel yang menarik dan bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Firdi, atas kunjungannya serta komentar yang positif tentang artikel ini serta isinya.

      Hapus
    2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. hp ini pasti buat anak dibawah umur ya?
    sebenarnya kentang sih kalo dilihat dari speknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Tri atas kehadirannya serta mau menanggapi artikel ini. Ngomong-ngomong, lu lagi laper? Segala HP lu bilang kentang.

      Hapus