Pages

BUKIT MALIMBU, MENYAPA KEINDAHAN ALAM DI LOMBOK

Lombok adalah tempat tujuan yang komplit. Mulai dari pesona keindahan bawah lautnya, hingga bukit – bukitnya, pulau  di NTB yang memiliki sejuta keindahan. Setelah semingu yang lalu saya memposting tentang Pantai Senggigi, kini mari langkahkan kaki anda untuk ke Bukit Malimbu. Siap untuk terbisu!

Bukit Malimbu berada sesudah Pantai Senggigi menuju arah Pelabuhan Bangsal. Sekitar tujuh kilometer dari terusan Pantai Senggigi, maka perjalanan akan sedikit menanjak. Menandakan bahwa sebentar lagi bertemu dengan Bukit Malimbu.

salah satu pemandangan pantai yang indah dilihat dari Bukit Malimbu

Tiket masuk ? tidak perlu. Kita hanya cukup membayar uang parkir saja untuk menikmati keindahan dari Bukit Malimbu. Tidak ada perkiran khusus di Bukit Malimbu. Tinggal taruh saja kendaraan anda di pinggir jalan .

ujung dari Bukit Malimbu, lautan luas serta langit yang cerah

Setelah sampai di Bukit Malimbu, maka keindahanlah yang kita lihat. Indahnya laut bepadu dengan langit yang biru ditemani beberapa awan saja. Kita juga bisa melihat Pantai Malimbu yang berada tepat disamping Bukit Malimbu. Dan yang istimewa dari pemandangan di Bukit Malimbu adalah kita bisa melihat Gunung Agung di Bali dan tiga Gili, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.

tiga gili terlihat dari Bukit Malimbu, nama ketiga gili dari kanan ke kiri,
Gili Air - Gili Meno - Gili Trawangan

Di sore hari menuju senja, maka Bukit Malimbu adalah tempat yang tepat untuk menikmati indahnya sunset. Sambil makan jagung bakar dan minum air kelapa segar, kita akan disuguhkan dengan warna laut yang bercampur dengan matahari senja, dan pepohonan yang bergoyang pelan bersama angin sejuk yang lewat. Dan disaat itulah, momen yang pas untuk kita mengabadikannya lewat kamera, bersama dengan orang yang kita kasih dan sayangi.

salah satu momen indah di Bukit Malimbu, menikmati sunset


Sekedar Tulisan Buat Anda, bahwa Bukit Malimbu, menyapa keindahan alam di Lombok.

Fariz Anshar

Perkenalkan, saya Fariz Anshar. Pria yang mencintai sepakbola dan penggemar sejati Manchester United. Dan Lenga Indonesia merupakan cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya yang lain, yaitu menulis. Terima kasih sudah berkunjung.

2 komentar: