Pages

LOGO PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-70 REPUBLIK INDONESIA

Hari Senin, Tanggal 17 Agustus 2015 nanti, yang masih 24 hari lagi itu, adalah harinya negara ini, ya Republik Indonesia ulang tahun. Tak terasa juga, sudah 70 tahun Indonesia merdeka. Sudah banyak perubahan dari awal merdeka negara ini, hingga saat ini, 2015.

Sekedar saling mengingatkan saja, menurut wikipedia, Presiden Indonesia pertama itu Soekarno beserta wakilnya Mohammad Hatta, beliau beliau mulai menjabat tanggal 18 Agustus 1945. Saat itulah Indonesia mengenal yang namanya Presiden dan Wakil Presiden.

Kembali ke topik, tentang logo. Logo HUT RI kali ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Sangat berbeda.

Logo HUT RI dari tahun 2005 - 2012


Berdasarkan foto diatas, menurut blog ini, logo HUT RI tahun - tahun sebelumnya terlihat monoton. Tidak ada unsur kreatifitas. Tapi tetap, sebagai Warga Negara Indonesia yang baik dan benar, kita harus menghargai dan menghormati, biar bagaimanapun juga, ini semua demi negara tercinta, Republik Indonesia.

Lalu bagaimana dengan logo HUT RI ke-70, mari kita tengok.

LOGO PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-70 REPUBLIK INDONESIA
Setelah ditengok tadi, jelas dan sangat jelas berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. Kali ini berani tampil beda. Di bagian kepala angka 7, dibuat mirip dengan kepala garuda. Di bagian sebelah kanan atas angka 0, ditambahkan mirip sayap garuda. Selebihnya kan bisa di lihat sendiri, soalnya capek juga kalo jelasin.

Yang menarik dari logo HUT RI ke-70 ini adalah pada temanya. Gerakan Nasional "Ayo Kerja" Pada 70 Tahun Indonesia Merdeka, temanya berbunyi seperti itu. Kalo mau tau lebih rinci mengenai tema dan dsb, silahkan tengok nih situs kemenkeu

Intinya, bukannya mengajari, tapi seperti apapun logonya, selama itu baik dan benar bagi bangsa ini, maka tetap kita harus hargai dan hormati.

Sebagai penutup, ada sepenggal lagu untuk Indonesia. Rayuan Pulau Kelapa:
Tanah airku Indonesia 
Negeri elok amat kucinta 
Tanah tumpah darahku yang mulia 
Yang kupuja sepanjang masa

Fariz Anshar

Perkenalkan, saya Fariz Anshar. Pria yang mencintai sepakbola dan penggemar sejati Manchester United. Dan Lenga Indonesia merupakan cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya yang lain, yaitu menulis. Terima kasih sudah berkunjung.

2 komentar: