Pages

5 MONSTER YANG TELAH UNJUK GIGI

Bicara kali ini mengenai hewan. Iya, salah satu makhluk hidup di bumi, selain tumbuhan dan manusia. Hewan merupakan makhluk hidup yang telah ada sejak lama. Tak terhitung berapa jumlah hewan yang ada saat ini di bumi.

Selain itu, hewan juga memiliki ciri yang beragam. Besar dan kecil, panjang dan pendek, cepat dan lambat, dan sebagainya. Tapi taukah kita, bahwa ada beberapa hewan yang mungkin keberadaannya masih dipertanyakan. Bisa mitos, juga bisa realita. Kebanyakan hewan tersebut dikategorikan monster dan berpostur besar.

Jadi kali ini, ada beberapa hewan monster yang menarik untuk dibahas. Berikut ulasannya.

King Kong

via kingkong.wikia.com

via godzilla.wikia.com


Hewan yang merupakan golongan primata ini punya postur tubuh yang tinggi dan besar. Dengan muka yang teramat menyeramkan, ia bisa menghancurkan apapun yang ada dihadapannya. Pernah tampil dunia perfilman. Tahun 1933 King Kong punya tinggi badan 12 - 15 meter. Di tahun 1976 bertinggikan 18 meter, sedangkan pada masa keemasannya, yaitu tahun 2005 memiliki tinggi badan 7,6 meter. Tapi yang patut kita ketahui bersama adalah, King Kong hanyalah hewan fiktif belaka yang hadir untuk mewarnai film Hollywood.

Tyrannosaurus Rex (T-Rex)

via dinosaurios.org

Merupakan perwakilan dari Dinosaurus. Adalah salah satu Dinosaurus terbuas. Diklaim sebagai sala satu hewan karnivora terbesar yang pernah "bermain" di bumi. Karena itulah, T-Rex dan sebangsanya pernah tampil di Film Jurassic Park.  Dan berkat peran T-Rex serta rekan-rekannya, Film tersebut mampu mencuri perhatian publik. Beda dengan King Kong, hewan ini diyakini pernah hidup di bumi sebelumnya akhirnya punah.

Godzilla

via www.ign.com

Adalah hewan fiksi berikutnya. Hewan atau monster ini berasal dari Jepang. Juga pernah diangkat menjadi film dan tentunya menjadi perhatian publik. Diyakini, Godzilla ialah hewan atau monster yang amat sempurna untuk menghancurkan segalanya. Ditunjang dengan tingginya yang bahkan terlampau jauh dari King Kong. 

Naga

via noisey.vice.com

Naga merupakan sebutan umum untuk hewan atau monster fiktif berikutnya. Naga berwujudkan reptil yang memiliki postur tubuh raksasa. Dan punya penampilan yang berbeda-beda di tiap negara yang memiliki kebudayaan tersebut. Tapi hakikatnya, berwujud layaknya ular besar atau kadal besar dengan sayap sebagai daya tarik utamanya.

Kraken

via www.comicvine.com

Dan hewan atau monster fiktif terakhir yaitu Kraken. Merupakan monster atau hewan laut yang bercirikan mirip gurita. Namun yang pasti, Kraken punya tubuh yang amat besar dan tinggi, hingga konon disebut sebagai penguasa lautan. Hadir di Film Clash of the Titans, dan disebut sebagai Titans terkuat disana. 

Jadi, itulah beberapa hewan yang tergolong kedalam sebutan monster. Coba bayangkan sejenak, siapakah yang menang bila monster-monster tersebut diadu dalam satu tempat? Menarik ditunggu. 

Fariz

Perkenalkan, saya Fariz Anshar. Pria yang mencintai sepakbola dan penggemar sejati Manchester United. Dan Lenga Indonesia merupakan cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya yang lain, yaitu menulis. Terima kasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar