Pages

5 WEB BROWSER YANG LAYAK JADI ANDALAN

Kalau sebelumnya Lenga Indonesia telah membahasa tentang mesin pencari, kali ini bahasannya masih ada kaitannya dengan hal tersebut. Sama-sama memiliki hubungan yang erat dengan internet. Adalah web browser yang jadi bahasa kita saat ini.
 
berbicara tentang web browser, mirip seperti berbicara tentang mesin pencari.  Karena saat ini sudah begitu banyak pihak-pihak yang menyajikan ke kita sebagai pengguna internet untuk merasakan berbagai macam web browser. Dan tentu saja masing-masing web browser punya ciri tersendiri. Itu bertujuan untuk membuat perbedaan diantara mereka.
 
Jadi tunggu apalagi? Langsung saja kita masuk ke bahasan perihal web browser.
 
Google Chrome
 
 
via en.wikipedia.or  
Dari namanya mungkin kita sudah bisa menerka sedikit. Adalah browser yang dikembangkan resmi oleh Google. Bicara kualitas, browser ini sangat lah baik dalam menjalankan tugasnya. Didukung pula dengan keringanan dari browser ini, menjadikan kita nyaman menggunakannya. Selain itu, browser ini memiliki fitur yang lengkap dan selalu memberikan inovasi yang berbeda.
 
Mozilla Firefox
 
via en.wikipedia.org
Bisa dibilang adalah pesaing terdekat dari Google Chrome, atau mungkin Google Chrome lah yang menjadi pesaing dari Mozilla Firefox. Browser ini menjadi andalan di komputer, laptop, ponsel pintar, dan sebagainya. Bagaimana tidak, dengan kecepatan serta keringanannya menjadikan browser ini selalu jadi pilihan utama. Dengan kemudahan penggunaannya pula membuat penggunanya telah tersebar luas di bumi ini.
 
Internet Explorer
 
via de.wikipedia.org
 
Bicara browser ini, berarti juga bicara tentang usia. Alasannya yaitu Internet Browser merupakan salah satu yang tertua di bidangnya. Adalah Microsoft yang telah mengembangkannya. Browser ini selalu hadir di tiap komputer, laptop, dan sebagainya apabila baru pertama kali memakainya. Karena sudah berkecimpung lama, maka tak heran masih ada saja pengguna yang memakainya, tentu saja dengan berbagai motif. Terlebih lagi sudah banyak pesaingnya, seperti dua browser di atas tersebut.
 
Opera Browser
 
via topfiles.pdfandepub.com
 
Browser yang berlogokan huruf "O" ini merupakan pesaing lainnya. Terkenal akan kecepatannya, baik di komputer dan sebagainya, maupun di ponsel pintar kita. Dengan warna merahnya, ia memberikan berbagai macam fitur yang mungkin tidak dimiliki pesaingnya. Dengan begitu, maka tak heran bila mana kita melihat browser ini selalu hadir di komputer atau ponsel pintar kita.
 
Safari Browser
 
via thenextweb.com
 
Lain dari pada yang lain, mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan browser satu ini. Safari Browser adalah browser yang dikembangkan oleh Apple. Meskipun pada awalnya diperuntukkan untuk MAC, tapi melihat peluang bisnis yang terbuka lebar maka browser satu ini juga bisa digunakan di PC berbasis Windows. Tentu saja itu merupakan salah satu perbedaan yang mencolok bila dibanding dengan browser lainnya. Kemudahan serta kecepatan yang dimiliki tentu saja sudah menjadi jaminan bagi setiap penggunanya. Selain itu browser ini punya fitur keamanan yang mampu cegat virus masuk ke komputer kita.
 
 
Itulah lima web browser yang kini teramat populer. Khusus untuk Internet Explorer, ia sudah lebih dulu populer di eranya. Saran terbaik adalah tak perlu bingung memilik yang mana, atau tak guna memperdebatkan siapa yang hebat, toh pada dasarnya itu hanya buatan manusia saja. Yang terpenting gunakan sebaik mungkin browser tersebut, guna menunjang aktifitas kita di dunia maya.  

Fariz Anshar

Perkenalkan, saya Fariz Anshar. Pria yang mencintai sepakbola dan penggemar sejati Manchester United. Dan Lenga Indonesia merupakan cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya yang lain, yaitu menulis. Terima kasih sudah berkunjung.

9 komentar:

  1. Persaingan web browser mulai bermunculan karena menjamurnya internet ke seluruh dunia. Saya paling suka sama Google Chrome untuk browsing di PC/laptop, kalo di smartphone pakenya Opera. Apapun itu, semua kembali ke pilihan masing-masing orang, toh para developer itu ngembangin web browser dengan keunikannya masing-masing, kan? Setuju sama kalimat yang terakhir, yang penting bisa menunjang aktivitas kita di dunia maya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terima kasih mas bayu sdh berkomentar sekaligus berbagi infonya. Iya mas tiap develop punya unsur unik tersendiri. Ditunggu kunjungannya lagi mas

      Hapus
    2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. chrome yg selalu gw pake, tapi masih banyak yg pake ie lho, jd buat web dev wajib punya ie juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, mbak Puput sering pake chrome, toh. Brarti komentar diatas juga pake chrome, mbak? Iya, mbak, IE juga masih banyak peminat. Terima kasih mau mampir, mbak. Ditunggu kunjungannya lagi, iya.

      Hapus
  3. Saya pasang Google Chrome di laptop tapi hanya digunakan ketika butuh banget. Misalnya pengen buka email satu lagi tapi nggak boleh log out email yang satunya lagi. Saya sudah nyaman sama Firefox dari dulu. Hehe. Kalau di hape saya pake Safari. Opera pernah pake di laptop tapi agak berat. Kalo IE, kayaknya browser IE fungsinya cuma buat download browser lain deh. HAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh begitu ya, mas. Yg menarik itu bagian terakhir, ketika IE hanya dijadikan medium utk unduh browser lainnya. Mungkin IE punya mas sedang bersedih di sana wkwkwk. Terima kasih sudah mau tengok dan komentar, mas. Ditunggu kedatangannya lagi.

      Hapus
  4. Untuk PC sudah nyaman pakai mozilla, kalau ponsel lagi tertarik sama uc browser...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh begitu ya, mbak Tyas. Jadi sudah berada pada zona nyamannya mozilla, sama kayak saya juga hehehe. Untuk yang gawai pake uc browser, iya, mungkin mbak bisa ksh tau ke kita semua pengalamannya gunakan uc browser itu.
      Terima kasih, mbak Tyas sudah mau kunjung ke blog ini, ditunggu kunjungi lainnya, iya.

      Hapus