Pages

BUAT EMAIL, PERCAYAKAN PADA MEREKA

Setelah asyik membahas mengenai web browser yang siap jadi andalan kita, juga jauh sebelumnya telah hadir bahasan perihal mesin pencari yang populer, kini Lenga Indonesia akan membahas tentang email. Tentu saja email merupakan suatu hal yang erat kaitannya dengan internet, jadi tak elok kalau kita juga belum membahasnya.

Email atau yang biasa diesbut juga sebagai pesan elektronik ini memang cukup membantu kita gua bertukar pesan kepada orang lain. Dengan email kita mampu bertukar teks, mengirim berbagai gambar, dokumen, dan sebagainya. Di masa kini juga email nampaknya punya peran krusial, seperti bila ingin melamar kerja maka lamaran yang telah dibuat dikirim melalui email. Tentu saja dengan kemudahan dan kepentingan yang telah ada, menjadikan email layak sebagai pendamping kita guna menunjang komunikasi.

Beranjak dari hal tersebut, sejatinya sudah banyak penyedia email gratis di internet. Dengan berbagai macam kelebihan yang mereka miliki, menjadikan warna tersendiri bagi kita yang menggunakannya. Jadi tak usah berlama lagi, berikut ulasan singkatnya.

Gmail


via www.socialtalent.co

Sekali lagi Google terdepan. Adalah Gmail merupakan produk berikutnya dari Google. Tentu saja sudah teramat banyak yang menggunakan gmail. Karena satu akun gmail yang kita miliki, bisa untuk membuka situs dari Google, semisal Blogger, Youtube, dan sebagainya. Selain itu pula di gmail disediakan kapasitas penyimpanan sebesar 10 GB. Jadi bagi yang belum memiliki email dan bingung memilih yang mana, maka gmail hadir dibarisan terdepan.

Yahoo! Mail

via itunes.apple.com
Bicara Google, nampaknya hambar tanpa Yahoo! Merekalah kompetitor yang teramat dekat sampai saat ini. Yahoo! juga hadir dengan layanan email gratisnya yaitu yahoo mail. Tapi bedanya, kehadiran email dari Yahoo! jauh lebih dulu bila dibanding Gmail. Maka tak heran bila ada orang yang lebih mengenal yahoo mail ketimbang gmail. Dengan akun yahoo mail kita bisa asyik menggunakan layanan dari Yahoo! semisal yahoo messenger yang amat sekali terkenal, bahkan mungkin hingga saat ini. Jadi Yahoo! Mail pun siap untuk jadi pilihan utama kita.

Windows Live / Hotmail

 
via www.seoclerk.com


Google sudah, Yahoo! pun demikian, maka tak elok lagi bila tak menyebutkan satu pesaing terdekat mereka. Microsoft lah yang membuat Windows Live. Punya nama lain yaitu Hotmail, email andalan dari Microsoft ini juga punya berbagai kelebihan. Diantaranya punya kuota penyimpanan yang diklaim tak terbatas. Dan sama halnya dengan Yahoo! Mail yang bisa digunakan untuk Yahoo! Messenger, maka Windows Live pun bisa digunakan untuk berbagai layanan, satu diantaranya adalah Windows Live Messenger. Dan Hotmail pun mampu untuk jadi pilihan kita guna mendapatkan akun email gratis namun berkualitas.

FastMail


via www.fastmail.com
Berikutnya adalah FastMail, merupakan layanan email gratis yang dibangun oleh Opera. Keunikan yang ditawarkan dari layanan email tersebut sangat beragam. Diantaranya menawarkan banyak macam jenis domain email, semisal fastmail.net, fastmail.fm, dan masih banyak lagi. Dengan sokongan kuota penyimpanan sebanyak 25 MB menjadikannya cukup untuk menunjang kebutuhan kita sehari-hari memakai email.

AOL Mail

 
via thearmyexperience.com
Dari layanan email yang telah disebutkan di atas tadi, mungkin hanya AOL Mail yang masih dibilang anak baru. AOL atau American Online juga memberikan email gratis bagi siapapun yang ingin menggunakannya. Beda dari yang lain, tampilan yang disajikan ke penggunanya tampak lebih elegan bila dibanding dengan pesaing di atas tersebut. Jadi layaklah bila AOL Mail merupakan pilihan utama kita untuk bisa menggunakan email.


Itulah beberapa layanan email yang terbaik hingga saat ini meskipun hanya gratis. Tapi tak masalah juga kan kalau yang gratis saja bisa ama membantu kita dalam berbagai hal. Jadi pilihan di tangan kita, mau memilih yang mana dan menggunakannya untuk apa.   

Fariz

Perkenalkan, saya Fariz Anshar. Pria yang mencintai sepakbola dan penggemar sejati Manchester United. Dan Lenga Indonesia merupakan cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya yang lain, yaitu menulis. Terima kasih sudah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar