Pages

MAKANAN DAN MINUMAN INI CEKATAN HILANGKAN PEDAS


 

Orang Indonesia tak lengkap rasanya apabila disuguhkan suatu makanan yang lezat tanpa ada yang pedas-pedas disana. Karena bila kita makan ditemani yang pedas, entah itu sambal maupun saus pedas, diyakini menambah kelezatan makanan yang kita santap. Tapi, bagi yang kurang suka rasa pedas seperti saya, tentu saja apabila melahap makanan yang pedas bisa menyiksa lidah bahkan ubun-ubun kita.

Nah, apabila kita yang sudah terlanjur makan makanan pedas atau ingin makan yang pedas, tapi ingin cepat menghilangkan rasa pedas tersebut, ada caranya.

Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman ini setelah menyantap yang pedas, pasti rasa pedas tersebut akan hilang dengan cepat. Berikut makanan dan minuman tersebut.


SUSU


Kalau sudah merasa kepedasan setelah menyantap sesuatu, ada baiknya segerakan minum susu. Karena lemak yang terdapat dalam produk olahan susu seperti yogurt, juga mampu mengatasi sensasi panas, pedas, dan terbakar di lidah kita akibat dari si perbuatan pedas itu.


NASI atau ROTI


Nasi atau roti dapat menyerap rasa terbakar, yang diakibatkan oleh capsaicin (senyawa kimia yang menimbulkan rasa pedas dan sensasi terbakar pada lidah).


MINUMAN ASAM

Dengan meminum minuman yang rasanya asam, seperti jus lemon dan juga jus tomat, baik untuk mengatasi rasa pedas yang membakar lidah kita.


SELAI KACANG


Lagi-lagi alasannya karena lemak. Selai kacang yang berlemak memiliki sifat seperti senyawa kasein pada susu. Lemak yang terdapat di selai kacang dapat mengikat capsaicin dan mendorong si rasa pedas pada mulut hilang secara cepat.


MENTIMUN

Alasan kenapa mentimun mampu dengan cepat menghilangkan rasa pedas bukan karena lemak lagi. Tapi karena mentimun mengandung banyak air dan kadungan lain yang bisa menetralisir rasa pedas dan panas di lidah kita.

Itulah makanan dan minuman yang bisa menghilangkan rasa pedas dengan cepat. Jadi bagi yang kurang suka pedas, bisa kita siasati agar si rasa pedas tersebut tidak berlama lama main di lidah kita, caranya dengan konsumsi makanan dan minuman yang telah dibahas tadi.

Sekedar Tulisan Untuk Anda, bahwa, makanan dan minuman ini cekatan hilangkan pedas.

Fariz Anshar

Perkenalkan, saya Fariz Anshar. Pria yang mencintai sepakbola dan penggemar sejati Manchester United. Dan Lenga Indonesia merupakan cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya yang lain, yaitu menulis. Terima kasih sudah berkunjung.

6 komentar:

  1. Faktanya (yang saya lihat di TV), telur rebus adalah makanan paling ampuh menghilangkan rasa pedas, katanya. Katanya...

    BalasHapus
  2. @Firdi .K Ramadhaniya, keliatannya memang telur rebus bisa hilangin rasa pedas. Info yang bagus.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Tambah satu deh : MINUMAN PANAS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, benda yg diyakini banyak org termasuk saya juga ampuh usir si pedas di lidah ini. Terima kasih sdh kunjung dan mau komentar, ditunggu lain waktunya di Lenga Indonesia.

      Hapus
  5. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus