Pages

"MEREKA" DISEBUT ZAMAN DULU

https://saifulrohman1.files.wordpress.com/2014/10/dampak-positif-sosial-media.jpg


Hari - hari manusia kini dipenuhi dengan yang namanya Media Sosial. Hampir semua telah mengenal yang namanya  Facebook, twitter, instagram, path, dan sebangsanya. Mungkin segala aktivitas kita tuliskan di akun media sosial yang dimiliki. Entah itu curhat, menuliskan kegundahan hati, menyindir seseorang, mempublikasikan sebuah foto, atau bahkan hanya sekedar membuat saja agar dibilang gaul.

Tak bisa dipungkiri juga, kehadiran begitu banyaknya media sosial saat ini memberikan dampak positif juga ke kita, seperti untuk menambah teman, mendapatkan informasi dengan cepat, atau sarana untuk tolong meonolong. Walaupun sebenarnya bisa juga membuat kita menjadi ketagihan menggunakan media sosial sampai lupa waktu dan tempat.

Tapi tauhkah anda bahwa, sebelum kemunculan media sosial yang disebutkan diatas, sudah ada beberapa yang muncul dan bahkan eksis seperti media sosial yang disebutkan diatas. Namun sekarang media sosial yang sempat eksis tersebut sudah punah. Berikut "mereka" yang disebut zaman dulu.



Friendster





Salah satu sosmed yang sempat populer pada tahun 2004 - 2005, ciri khasnya adalah logo smile. Sosmed yang berfokus pada pada musik dan permainan ini didirikan 22 Maret 2002. Namun sayang, pada tahun 2007 secara pelan tapi pasti sosmed ini mulai pudar, seiring dengan para penggunanya yang beralih ke sosmed terbaru saat itu, facebook.

Myspace


Buat yang pecinta musik mungkin sudah tak asing lagi dengan sosmed yang satu ini. Myspace dibuat tahun 2004. Fitur keunggulannya, pengguna bisa mempromosikan hasil karyanya ke seluruh dunia. Bahkan sosmed ini sempat menyaingi youtube.

MXit

Sosmed yang eksis di tahun 2007 ini adalah generasi instant messenger mobile, yang memungkinkan penggunan untuk mengobrol lewat ponsel atau pc secara gratis! Lewat sosmed ini kita bisa terhubung dengan pengguna Yahoo! Messenger, Google Talk, AIM, ICQ dan Windows Live Messenger. 

miRC
Bisa dibilang media sosial ini disebut sebagai awal  dari dunia per-chatting-an, karena suda didirikan sejak tahun 1995. miRC memang dibuat untuk berbincang ke sesama penggunanya. Salah satu istilah yang pernah eksis di sosmed ini adalah ASL PLZ.

Mig33

Mig33 merupakan layanan aplikasi untuk mengirim pesan instant lewat ponsel. Dengan menggunakan aplikasi ini, bisa berkomunikasi dengan teman, bertemu teman baru, tukar emoticon, dan bermain games. Maka sudah tak heran lagi, aplikasi yang didirikan pada tahun 2005 ini termasuk media sosial yang populer di zamannya.

Bagaimana, sudah bisa dingat kembali masa - masa kita menggunakan media sosial tersebut? Hanya bermaksud mengingatkan saja, apapun media sosial yang kita gunakan, ada baiknya kalau dipakai dengan bijak serta tau tempat dan waktu. Juga manfaatkan media sosial dengan hal yang berguna dan jangan disalah gunakan.

Sekedar Tulisan Untuk Anda, bahwa, "Mereka" disebut zaman dulu.

Fariz Anshar

Perkenalkan, saya Fariz Anshar. Pria yang mencintai sepakbola dan penggemar sejati Manchester United. Dan Lenga Indonesia merupakan cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya yang lain, yaitu menulis. Terima kasih sudah berkunjung.

2 komentar:

  1. Cuma pernah punya akun myspace sama mig33. Dan sekarang lupa password, dan saya sudah malas menggunakannya haha

    BalasHapus
  2. @Firdi .K Ramadhanwkwkwk gpp, setidaknya pernah merasakan beberapa dari "mereka"

    BalasHapus