Pages

BICARA HARAPAN MASYARAKAT PADA POLISI TENTANG KEMACETAN

 
Bicara macet tentu saja tak terlepas dari Jakarta. Salah satu kota besar di Indonesia yang amat terkenal dengan kemacetan. Kemacetan di Jakarta tak bisa lepas dari yang namanya transportasi, baik itu roda dua, roda tiga, roda empat, dan sebagainya. Dengan banyaknya kendaraan di Jakarta, tentu saja menimbulkan masalah kemacetan.

Sudah menjadi kewajiban polisi untuk mengatur lalu lintas. Untuk masalah kemacetan, sudah banyak cara dilakukan Polisi guna mengurangi kemacetan. Mulai dari sistem buka tutup jalan, penutupan pintu tol, dan tentu masih banyak lagi. Adapun hasil yang dicapai dari berbagai kebijakan tersebut memang tidak terlalu signifikan  mengurangi kemacetan di Jakarta, namun patut untuk diapresiasi oleh publik.

Berangkat dari berbagai macam kebijakan yang telah dilakukan oleh Polisi, maka ada baiknya bahwa masyarakat pun harus turut serta untuk mengatasi kemacetan. Dalam hal ini saya pribadi memberikan ide-ide terkait solusi mengatasi kemacetan di Jakarta. Berikut ide-ide tersebut.
  1. Penambahan personil Polisi di jalan yang diiringi dengan pengoptimalan kerja
  2. Pemberian sanksi yang setegas-tegasnya terhadap pelanggar lalu lintas
  3. Meningkatkan lagi sistem denda maksimal terhadap pelanggar lalu lintas
  4. Penataan parkir on the street, dan
  5. Pengaturan jumlah kendaraan di jalan
Tentu saja harapan saya dan masyarakat adalah, Polisi terus melakukan upaya yang terbaik dalam mengatasi kemacetan. Melakukan tindakan yang riil, bukan labil. Siap merasakan panas di siang hari dan dingin di malam hari adalah tugas yang mulia, namun memenuhi harapan masyarakat adalah hal yang jauh lebih mulia. Dan bertindak adil adalah satu keharusan, guna menciptakan lalu lintas yang baik dan benar. Pun demikian dengan masyarakat, harus berperan aktif dan memiliki kesadaran akan berlalulintas. Yang perlu diingat adalah usaha tak pernah membohongi hasil.

Akhir kata, Dirgahayu Polisi Lalu Lintas ke-60 Dharmakerta Marga Raksyaka.

Fariz Anshar

Perkenalkan, saya Fariz Anshar. Pria yang mencintai sepakbola dan penggemar sejati Manchester United. Dan Lenga Indonesia merupakan cara saya untuk menyalurkan kecintaan saya yang lain, yaitu menulis. Terima kasih sudah berkunjung.

10 komentar:

  1. Intinya sih ini harus ada kerjasama dari semua pihak, baik polisi, masyarakat, dan yang paling utama masyarakat itu sendiri. Transportasi masal, plis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. @Firdi .K RamadhanIya, tansportasi masal salah satu dari cara mengurangi kemacetan juga. Terima kasih, pirdi usro.

    BalasHapus
  3. bagus idenya mas :) tapi tetap bagi saya Meningkatkan kualitas transportasi umum adalah pilihan yang terbaik :D
    smoga kedepan ibukota bisa bebas dan lupa akan macet :)

    salam blogger

    BalasHapus
  4. @mrbedel hoki terima kasih mas, iya saya juga setuju peningkatan kualitas transportasi umum itu perlu. Tentu saja dalam hal ini harus ada kerja sama dari pemerintah serta pihak yg terkait.
    Iya harapan bersama semoga Jakarta dan lota lainnya bebas macet. Tapi untuk melupakan macet susah kayanya mas, sesulit melupakan mantan wkwkwk.

    Terima kasih udh komentar dan kasih sarannya mas. Salam blogger

    BalasHapus
  5. Wah... tugas polisi memang berat ya 😊

    BalasHapus
  6. @Bai Ruindraiya mas memang berat, saya kira juga begitu semua pekerjaan mas. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar mas.

    BalasHapus
  7. @Jasa Review Murah Berkualitasamin, begitu juga dgn mas.Terima kasih sdh berkunjung dan mau berkomentar mas.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus